Tasyakkur

Alhamdulillah, dengan izin Allah blog ini dapat diterbitkan. Semoga bermanfaat. Jazakumullah.

Senin, 27 Desember 2010

Panpel AFF Siap Perbaiki Lapangan GBK

Ketua Panitia Lokal (LOC) Piala AFF 2010, Joko Driyono, mengatakan bahwa pihaknya akan secepatnya melakukan perbaikan lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta yang rusak karena diinjak-injak ribuan calon pembeli tiket.

"Dalam dua hari ini kami bersama pengelola GBK akan melakukan perbaikan. Insya Allah lapangan masih bisa digunakan pada pertandingan nanti," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Indonesia dalam hal ini Gelora Bung Karno Jakarta akan menjadi tuan rumah final kedua Piala AFF 2010 antara tim Merah Putih melawan Malaysia yang akan digelar 29 Desember nanti. Pertandingan pertama dilakukan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu.

Menurut dia, sebelum memutuskan melakukan perbaikan, pihaknya bersama pengelola stadion melihat secara langsung kerusakan yang terjadi terutama kerusakan yang terjadi pada rumput lapangan.

"Kondisi ini bisa diatasi. Senin (27/12), lapangan harus diistirahatkan penuh dari aktivitas termasuk untuk latihan. Hanya uji coba lapangan yang bisa dilakukan," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan dengan perbaikan yang maksimal pihaknya optimistis lapangan Gelora Bung Karno akan kembali seperti semula sehingga akan tetap digunakan untuk pertandingan final kedua Piala AFF 2010.

Lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta rusak setelah ribuan calon pembeli tiket masuk ke lapangan untuk mengejar petugas penjual tiket kategori III. Akibatnya beberapa titik terlihat rumput di lapangan berubah menjadi coklat.

Setelah massa berhasil diarahkan ke tribun VIP Barat oleh aparat keamanan, petugas dari GBK langsung melakukan perbaikan salah satunya dengan mengangkat tanah lapangan yang rusak diinjak-injak oleh massa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

awali dengan بسم الله