Tasyakkur

Alhamdulillah, dengan izin Allah blog ini dapat diterbitkan. Semoga bermanfaat. Jazakumullah.

Kamis, 30 Desember 2010

Riedl Enggan Salahkan Firman Utina

Meski Firman Utina mampu menjalankan tugasnya menjadi algojo tendangan penalti, belum tentu Timnas Indonesia pasti menang. Hal ini diungkapkan pelatih Garuda Merah Putih, Alfred Riedl, membela anak asuhnya itu.
Seperti dilansir Vivanews, Riedl menegaskan bahwa dia tidak akan menyalahkan Utina atas kegagalannya dalam mengeksekusi penalti ke gawang Malaysia dalam laga leg kedua final Piala AFF 2010. Menurut Riedl, dia tidak ingin berandai-andai dengan kemungkinan yang ada.
"Kalau Firman mencetak penalti itu, mungkin ada momentum bagus bagi kami. Tapi, juga ada kemungkinan-kemungkinan lainnya. Belum tentu kami bisa mencetak gol selanjutnya," papar Riedl pada jumpa pers seusai pertandingan.
Sementara itu, Firman Utina,yang kini memperkuat Sriwijaya FC ini mengaku tidak lagi dibayangi rasa bersalah usai gagal mengeksekusi penalti ke gawang Malaysia.
"Seperti kata pelatih kami, Alfred Riedl, bisa jadi meski saya berhasil, tidak akan mengubah keadaan. Bisa jadi kami menang atau bisa jadi kami tetap kalah. Sepak bola dimainkan selama 90 menit. Kesalahan terbesar kami adalah kalah telak di Kuala Lumpur. Selalu menjadi hal yang sangat berat untuk mengejar ketinggalan tiga gol. Apalagi para pemain mereka tampil sangat bagus," ungkapnya.
"Menurut saya pribadi, kami memiliki sebuah tim yang bagus. Kami hanya tinggal memerlukan sedikit waktu untuk bisa padu dan lebih baik lagi."
"Saya juga ingin berterima kasih pada para suporter yang selalu mendukung perjuangan kami selama ini," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

awali dengan بسم الله